-->

Cara Mendapatkan Mentor Untuk Blogger Agar Sukses Ngeblog

 Cara Mendapatkan mentor untuk blogger berikut ini bisa menjadi referensi agar bisa sukses menjadi seorang blogger profesional.



Saat ini masih banyak pemilik blog yang mencari cara dapatkan mentor untuk blogger. Tujuannya adalah untuk bisa mendapatkan kesuksesan dari website atau blog yang dikelolanya. Terlebih di era digital ini, website dan blog pribadi memiliki potensi cuan yang cukup menjanjikan. Maka dari itu, banyak orang yang mulai tertarik menekuni dunia blogging.

Profesi seorang blogger tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab blogger yang sukses bisa memiliki penghasilan yang sangat tinggi. Mulai dari ratusan ribu bahkan hingga jutaan dollar hanya dengan menjadi seorang blogger profesional. Namun, untuk sampai pada tataran tersebut tentunya tidak mudah dan membutuhkan proses yang berliku.

Cara Dapatkan Mentor Untuk Blogger Yang Tepat

Agar bisa sukses dalam ngeblog, banyak yang kemudian menggunakan bantuan jasa dari mentor. Tujuannya agar bisa mendapatkan ilmu dan mengarahkan aktivitas blogging agar bisa mendapatkan penghasilan. Kalau Anda juga tertarik menggunakan mentor, berikut adalah beberapa cara dapatkan mentor untuk blogger yang harus dipertimbangkan.

1. Cara Dapatkan Mentor Untuk Blogger Dengan Bergabung Di Komunitas Blogger

Cara pertama yang bisa Anda pertimbangkan saat ingin mencari mentor adalah bergabung dengan komunitas-komunitas blogger. Seiring meningkatnya popularitas blogger, saat ini sudah banyak berdiri komunitas-komunitas blogger di berbagai wilayah.

Untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam dunia blogging, maka tidak ada salahnya kalau Anda bergabung dengan komunitas-komunitas tersebut. Selain bergabung dengan komunitas blogger secara offline, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas blogger secara online.

Ketika bergabung dengan komunitas blogger tersebut, maka Anda bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai macam latar-belakang. Kemudian Anda bisa mulai berkenalan dengan orang-orang yang memang kompeten dalam dunia blogging. Jika memang memungkinkan, Anda bisa langsung memintanya untuk menjadi mentor Anda.

2. Pastikan Calon Mentor Tersebut Paham Tentang Dunia Blogging

Tips berikutnya yang bisa digunakan untuk memilih mentor blogger adalah memastikan bahwa mentor tersebut memiliki pengetahuan tentang dunia blog. Dunia blogging cukup luas. Ngeblog, tidak hanya sekedar menulis dan menulis artikel saja. Namun juga perlu melakukan optimasi agar artikel yang Anda buat bisa bersaing dengan website kompetitor lainnya.

Maka dari itu, pastikan bahwa mentor yang ingin Anda pilih tersebut paham betul tentang seluk-beluk dunia blogging. Mulai dari cara pembuatan blog/website, cara membuat artikel SEO yang baik, cara melakukan SEO off page, dan lain sebagainya. Semakin kompeten pengetahuan yang dimiliki maka semakin baik untuk dijadikan sebagai mentor.

3. Perhatikan Portofolio Dan Rekam Jejaknya

Cara dapatkan mentor untuk blogger yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah dengan memperhatikan portofolio yang dimiliki. Hal ini sangat penting sebab dengan portofolio tersebut maka Anda bisa menilai kualitas dan kuantitas yang dimiliki oleh blogger calon mentor tersebut.

Ada banyak indikator yang bisa dipertimbangkan untuk melihat portofolio mentor. Mulai dari melihat blog/website yang dimiliki, prestasi blog dan juga pengalamannya dalam menjadi mentor atau pembicara terkait dunia blogging.

Kalau Anda berorientasi untuk monetisasi blog di Google Adsense, maka pastikan Anda memilih mentor yang memiliki penghasilan besar dari adsense. Tujuannya agar Anda juga bisa mendapatkan tips dan trik untuk mendapatkan cuan besar dari Adsense.


BACA JUGA : 6 cara rahasia mendapatkan penghasilan dari blog

 4. Inisiatif Berkenalan Dan Memperkenalkan Diri

Setelah Anda melakukan observasi pada calon-calon yang potensial, maka tahapan penting berikutnya adalah berinisiatif untuk berkenalan dan memperkenalkan diri. Berkenalan dengan sesama blogger merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang perkembangan kemampuan blogging Anda.

Ketika Anda mengajak seorang calon mentor untuk berkenalan, maka secara tidak langsung Anda bisa menilai keramahan dari orang tersebut. Faktor ini perlu dipertimbangkan kalau Anda ingin memilih mentor yang nyaman.

5. Tanyakan Kesediaannya Untuk Menjadi Mentor

Setelah berkenalan dengan personal blogger calon mentor, cara berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah menanyakan kesediaannya untuk menjadi mentor. Ketika sudah sampai tahap ini, maka Anda harus siap dengan apapun jawaban yang diberikan. Baik itu bersedia ataupun tidak bersedia.

Jika mentor tersebut bersedia, maka jangan lupa untuk mendiskusikan syarat-syarat, metode pertemuan, dan bahkan juga fee yang perlu Anda keluarkan. Meskipun ada mentor yang mau mengajarkan secara gratis, namun tidak ada salahnya kalau Anda tetap menanyakan terkait dengan fee.

Memilih mentor untuk ngeblog memang gampang-gampang susah. Kalau salah memilih mentor, maka bisa saja blog yang Anda kelola menjadi sulit berkembang dan tidak menghasilkan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari mentor untuk ngeblog, langsung saja kunjungi situs > > INI <  < untuk mendapatkan mentor berkualitas dan paling rekomendasi.

Buat Anda yang ingin belajar ngeblog dan dimentor langsung oleh blogger berpengalaman, Syera Syailendra maka bisa langsung mengikuti kelas blog mentoring tersebut. Anda akan dipandu untuk membuat blog dari NOL hingga memiliki penghasilan dari blog. Jadi tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda segera dan jadilah blogger profesional berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel