Studi ekonomi makro  membantu menciptakan gagasan keseluruhan tentang keadaan ekonomi suatu negara. Ketika dunia bergeser ke arah ekonomi global, ini bisa sangat bermanfaat dalam merancang cara-cara untuk menstabilkan ekonomi yang bermasalah.

Studi ekonomi  makro memperhitungkan banyak faktor yang menentukan bukan hanya kondisi keuangan negara atau wilayah saat ini, tetapi masa depan prospektifnya. Dengan melihat produk domestik bruto (PDB), efek perpajakan, belanja konsumen dan penetapan harga dan prospek pekerjaan, para ekonom makro dapat menentukan arah di mana suatu negara atau wilayah mungkin menuju yang mungkin tidak langsung jelas bagi para ahli mikroekonomi, yang hanya mempelajari aspek-aspek tertentu dari ekonomi. Begitu masalah ditunjukkan, para ekonom makro dapat bekerja dengan para ahli mikroekonomi untuk menyusun rencana yang memastikan keberhasilan finansial suatu negara atau masa depan.

mempelajari ekonomi makro

Ketika tren dunia menuju ekonomi global di mana korporasi membangun kehadiran internasional dan negara-negara membiayai satu sama lain berdasarkan janji keuntungan bersama, penting untuk memiliki pandangan yang jelas tentang situasi ekonomi suatu negara ketika menilai kelayakan kreditnya atau membuat keputusan tentang apakah atau tidak untuk memperluas kehadiran bisnis di negara itu. Data ekonomi makro historis juga dapat digunakan untuk membantu merencanakan masa depan suatu negara


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: