Teknologi telah mempengaruhi ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja langsung, kontribusi terhadap pertumbuhan PDB, penciptaan layanan dan industri baru, transformasi tenaga kerja dan inovasi bisnis. Penggunaan teknologi telah dikaitkan dengan transformasi pasar, peningkatan standar hidup dan perdagangan internasional yang lebih kuat. Teknologi telah merevolusi hampir setiap industri dalam perekonomian.

Kemajuan teknologi telah secara signifikan menurunkan biaya melakukan bisnis. Misalnya, pabrik manufaktur dapat dioperasikan oleh hanya beberapa teknisi yang mengendalikan sistem robot. Sistem inventori inovatif mampu memasok komponen yang dibutuhkan dalam waktu singkat untuk perakitan. Komputer secara drastis mengurangi biaya membawa persediaan besar bagian menengah dan produk jadi melalui komputerisasi akuntansi. Kemajuan dalam industri komputer, ditambah dengan kemajuan dalam telekomunikasi, telah meningkatkan peluang kerja dan memperkuat pertumbuhan ekonomi. Internet telah mengatasi hambatan fisik untuk komunikasi jarak jauh, dan organisasi dan individu dapat dengan mudah melakukan pemesanan melalui platform online.

 

Demikian pula, perusahaan manufaktur telah mengembangkan tautan berbasis teknologi kepada pemasok dan pelanggan mereka. Pemasok dapat melacak efisiensi lini produksi melalui hook-up komputer dan dapat lebih efisien mengirim suku cadang dan material ke lokasi yang diperlukan, mengurangi persediaan dan waktu henti. Perusahaan manufaktur internasional menghubungkan pusat desain di berbagai negara untuk menciptakan tim internasional. Kemampuan e-commerce dan perbankan online juga telah membantu mengurangi biaya melakukan bisnis.

Kategori: Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: